Manusia Hebat Pilihan ALLAH SWT

|

MANUSIA PILIHAN ALLAH SWT

Dan sesungguhnya telah Kami utus beberapa orang rasul sebelum kamu, di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepadamu dan di antara mereka ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu. Tidak dapat bagi seorang rasul membawa suatu mukjizat, melainkan dengan seizin Allah; maka apabila telah datang perintah Allah, diputuskan (semua perkara) dengan adil. Dan ketika itu rugilah orang-orang yang berpegang kepada yang batil. ( Al-Mukmin ayat 78)

.

Para Nabi dan Rasul ( Manusia Pilihan Allah SWT ) jumlahnya tidak diketahui dengan pasti, tapi diperkirakan kurang lebih berjumlah 124.000 orang dan para rasul diperkirakan berjumlah 313 orang. Sedangkan yang tercantum dalam Al Qur’an (baik nama dan kisah mereka) ada 25 orang, yaitu Adam as, Idris as, Nuh as, Hud as, Saleh as, Ibrahim as, Luth as, Isamail as, Ishaq as, Yaqub as, Yusuf as, Ayyub as, Dzulkifli as, Syu’aib as, Musa as, Harun as, Dawud as, Sulaiman as, Ilyas as, Ilyasa’ as, Yunus as, Zakariiya as, Yahya as, Isa as, dan Muhammad saw.

Diantaranya ada yang mendapat gelar Ulul Azmi,( maksudnya adalah gelar yang diberikan kepada para rasul yang memiliki kedudukan tinggi/ istiwewa kerena ketabahan dan kesabarannya yang luar biasa dalam menyebarkan Tauhid dan RisalahNya), yaitu Nuh as, Ibrahim as, Musa as, Isa as dan Muhammad saw.

2 komentar:

haadii mengatakan...

Manusia pilihan Allah memang harus di imani. Beliau orang orang yang shaleh, taat, sabar n tabah.

Unknown mengatakan...

Pelita hati manusia sejagad ini. Berbahagialah mereka yang mengikuti jalannya. Hidup begitu indah untuk dijalani.

Posting Komentar

 

©2009 Energi Ilmu ( 1001 Tokoh hebat Dunia ) | Template Blue by TNB